Menu

News

18 April 2017

kiri ke kanan : President Director PT YIMM Minoru Morimoto, Kepala Kantor Bea Cukai Bekasi Iskandar, Dirjen Ilmate Kementerian Perindustrian I Gusti Putu Suryawirawan, Executive Vice President and COO PT YIMM Dyonisius Beti

Yamaha Indonesia menggelar seremonial peresmian ekspor global XMAX 300cc ke Eropa. Acara diadakan pada Selasa 18 April 2017 di Kantor Pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Pulogadung Jakarta Timur. Dihadiri oleh jajaran BOD (Board of Director) dan Management PT YIMM, serta tamu undangan istimewa I Gusti Putu Suryawirawan selaku Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kementerian Perindustrian.

Untuk pertama kalinya Yamaha Indonesia memproduksi XMAX untuk diekspor ke Eropa. Yang diekspor adalah XMAX 300cc dan akan dilakukan mulai bulan April 2017.

Yamaha Indonesia Motor Mfg. telah mengambil peranan penting bagi Yamaha Motor Corporation Jepang selama 20 tahun sebagai Global Factory untuk semua Keluarga Yamaha di dunia, yang membutuhkan terpenuhinya Global Standard Quality Control Yamaha dengan upaya besar. Saat ini Yamaha Indonesia telah mengekspor produk seperti R25, R3, NMAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia dan negara lainnya.

Yamaha Indonesia adalah perusahaan sepeda motor No.1 terbesar di Indonesia dalam hal volume ekspor dan sangat membanggakan telah mengekspor secara kumulatif lebih dari 1 juta unit sejak tahun 1997. Tahun 2016 lalu PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan yang mendapatkan penghargaan sebagai Exportir Terbaik dalam KPU (Kantor Pelayanan Umum) Bea dan Cukai Award Tipe A Tanjung Priok.

Yamaha Indonesia menginginkan bisnis ekspor yang jauh lebih besar dari saat ini, dan untuk beradaptasi sesuai dengan Global Quality Standard untuk produk di pasar domestik Indonesia bagi pelanggan Indonesia tercinta. Dan juga ini untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah Indonesia dan ekonomi Indonesia yang memerlukan pertumbuhan ekspor lebih.

Hari ini hanyalah satu bagian dari sejarah bisnis ekspor Yamaha Indonesia dan kami bertekad kuat memperluas kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang, dan untuk negara Indonesia yang indah ini.

Semoga di tahun-tahun berikutnya, Yamaha akan terus menggenjot pasar ekspor yang semakin berkembang. Bukan hanya produknya yang diterima oleh pasar global, tetapi Sumber Daya Manusia (SDM) Yamaha Indonesia juga mampu bersaing dengan SDM dari negara maju. Karena untuk memperkenalkan produk global, staff-staff ahli orang Indonesia turut berperan penting, dimulai dari proses pengujian bersama, penentuan quality standard serta edukasi SDM  dari negara-negara importir.

Edukasi-edukasi yang bersifat teknis dilakukan oleh staff orang Indonesia langsung, termasuk persiapan-persiapan dokumen-dokumen pengenalan model barunya. Sebelumnya, staff-staff ahli Yamaha Indonesia tersebut dilatih secara intensif oleh tenaga ahli dari Yamaha Jepang dengan standard Yamaha Global di GTC (Global Traning Center) & YTA (Yamaha Technical Academy). Ini memberikan nilai tambah bagi Yamaha Indonesia, karena bukan hanya produk yang diterima oleh pasar global, tetapi SDM-nya juga terus dikembangkan pengetahuannya. Semoga Indonesia Semakin di Depan bersama Yamaha Indonesia.