Menu

Download

Events

26 April 2019

Boyolali – Setelah sukses diadakan ditahun pertamanya, Aerox Fun Race kembali hadir untuk menyapa para pecinta balap motor matik di tanah air. Menjadi bagian dalam seri perdana gelaran 30th Yamaha Cup Race 2019  yang akan berlangsung di Sirkuit Permanen Gokart, Boyolali, Jawa Tengah (27 - 28 April), Yamaha Indonesia secara khusus membuka 1 kelas Aerox 155cc Standar Open (YCR12) dari total 13 kelas yang tersaji.

 

Jika pada tahun sebelumnya Aerox Fun Race hanya dapat diikuti oleh komunitas pengguna motor Yamaha, tahun ini kompetisi balap matik tersebut akan dibuka secara umum bagi semua kalangan guna memenuhi tingginya animo serta antusiasme masyarakat. Dengan demikian, baik komunitas, local racer maupun masyarakat umum biasa dapat memiliki kesempatan untuk memacu performa mesin motor Aerox 155 diatas lintasan sirkuit.

 

Total sebanyak 16 starter siap mengikuti rangkaian balap Aerox Fun Race yang diawali dengan sesi Free Practice (FP) dan Qualifying Practice (QP) di hari Sabtu (27/4), dan kemudian dilanjutkan dengan sesi Warm up serta Race pada Minggu (28/4).

 

“Sebagai Motor Maxi Yamaha yang mengangkat konsep ‘Personal Sport Scooter’ kehadiran Aerox Fun Race merupakan wujud apresiasi Yamaha kepada para konsumen agar mereka dapat mengekspresikan kesenangannya dalam memacu motor Aerox di lintasan sirkuit dan merasakan sensasi balap professional di gelaran akbar 30th Yamaha Cup Race 2019,” ungkap Yordan Satriadi selaku Deputy GM Marketing, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

 

Menjadi semakin meriah, 30th Yamaha Cup Race 2019 turut dihadiri oleh pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang saat ini berlaga di kejuaraan balap dunia WorldSSP300 yaitu Galang Hendra Pratama. Tidak hanya itu, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan freestyler berprestasi Asia asal Boyolali, Wawan Tembong, yang siap beraksi melakukan berbagai manuver menegangkan menggunakan motor YZF-R25.

 

Setelah kota Boyolali, Aerox Fun Race akan kembali dihelat pada YCR Seri 2 di Sumatera, YCR seri 5 di Kalimantan, serta YCR seri 8 di Jawa yang sekaligus menjadi seri pamungkas (penutup) dari 30th Yamaha Cup Race 2019.