Download

Press Release

11 December 2018

Sebanyak 1,5 juta sepeda motor telah diekspor Yamaha dan dirayakan dalam seremonial bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Senin 3 Desember 2018 di area Kantor Pusat PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Istimewanya motor ke 1,5 juta yang diekspor adalah skutik MAXI Yamaha yaitu Xmax.

Pada rangkaian acara itu, momen spesial terekam saat Presiden Joko Widodo menyambangi pabrik global YIMM. Presiden yang akrab disapa Jokowi itu menyaksikan proses produksi sepeda motor Yamaha dan melihat Xmax selesai dirakit. Beliau bahkan naik motor Xmax berwarna hitam.

Momen Jokowi naik Xmax menjadi pusat perhatian publik. Apalagi skutik itu juga merupakan produk trend saat ini dan memberikan pride tersendiri bagi para penggunanya baik di dalam negeri maupun luar negeri. ”Kunjungan bapak Presiden Jokowi ke Yamaha sangat berkesan bagi kami. Apalagi di momen istimewa seremonial ekspor ke 1,5 juta motor Yamaha. Produk-produk MAXI Yamaha merupakan inovasi kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen masa kini yang menginginkan sepeda motor dengan teknologi dan fitur-fitur modern,” ungkap Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sebagai salah satu global model yang diekspor, Xmax diterima positif oleh market dunia. Selain Xmax, skutik MAXI Yamaha lainnya yang diekspor adalah Nmax, Aerox 155 dan Lexi ke berbagai negara di 5 benua seperti Jepang, Amerika Serikat, Rusia, Jerman, Perancis, dan negara-negara di Asia, Afrika serta Australia.

Popularitas MAXI Yamaha yang menembus pasar internasional menjadi ”Kebanggaan Indonesia yang Mendunia”. Makin membanggakan lagi karena produk-produk MAXI Yamaha merupakan produk karya anak bangsa yang diproduksi di pabrik global PT YIMM. Sumbangsih nyata ini turut mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.