Menu

Download

Press Release

05 July 2019

Pancing, Medan – Putaran ke-2 gelaran 30th Yamaha Cup Race 2019 di Sirkuit Permanen IMI Pancing, Medan, telah memasuki sesi race day pada Minggu (30/6). Pertarungan sengit dan menarik tersaji dalam kelas YCR 10 yang merupakan kelas Aerox 155cc Standard non kategori. Sejak awal dimulainya race, tampak antusiasme para peserta yang berkesempatan secara langsung membuktikan ketangguhan performa Aerox 155 VVA diatas lintasan sirkuit.

Total sebanyak 19 starter yang berasal dari wilayah Sumatera Utara ambil bagian dalam kelas balap matik tersebut. Para peserta yang mayoritas didominasi oleh anggota komunitas ini sebelumnya telah diedukasi terlebih dahulu terkait tata cara serta regulasi membalap yang sesuai dengan standar balap profesional guna menciptakan kondisi zero accident.

Jalannya pertarungan dalam memperebutkan posisi 5 besar berlangsung ketat sejak bendera start dikibarkan. Terlebih, para peserta Aerox Fun Race diharuskan menggunakan motor standar pabrikan yang tentunya sangat menguji skill balap mereka. Pengaturan ritme serta kejelihan dalam menentukan racing line, menjadi faktor penentu untuk dapat bersaing di barisan terdepan dan merebut top podium.

Hasil Balap

Dua pembalap yang diusung oleh tim F29RT BSHK yaitu Rahmat Fitriadi dan Darma Pusaka berhasil mengamankan posisi satu dan kedua setelah menyelesaikan 10 lap dengan catatan best time yang bermain diangka 53 detik. Menariknya, dari hasil QTT sebelumnya, Rahmat Fitriadi justru berada di posisi ke-2 di bawah rekan setimnya Darma Pusaka yang berada di posisi ke-1. Namun saat Race Day, Rahmat justru mampu membalikan keadaan dan berhak untuk berdiri di podium tertinggi,

“Senang sekali bisa menang di kelas Aerox ini, karena saya sudah vakum balap selama 3 tahun. Sempat jadi rider dragbike. Dulunya pernah ikutan skala Kejurda. Dengan adanya balap Aerox ini, saya sangat senang karena motor disediakan oleh Yamaha. Kita juga diberikan edukasi tentang sirkuit dan teknik balap oleh M Irvansyah Lubis,” ujar Rahmat Fitriadi yang merebut podium juara ke-1. 

Di posisi ke-3 ada nama Nurul Habibi yang membawa bendera tim Al Barokah Babe Speed. Kemudian di susul oleh pembalap AOC Alfa Scorpii Blok Sentral Ipone KTC yaitu R. Aprianda di posisi ke-4. Semantara itu, posisi ke-5 berhasil diamankan oleh Deny Ardianto yang merupakan anggota komunitas dari ARCI Medan Chapter.

Aerox Fun Race selanjutnya akan memasuki region Kalimantan, tepatnya di kota Pontianak, Kalimantan Timur pada tanggal 31 Agustus sampai denagn 1 September mendatang. Untuk informasi lebih lanjut terkait hasil balap 30th Yamaha Cup Race 2019, silahkan kunjungi website resmi Yamaha Racing Indonesia http://www.yamaharacingindonesia.co.id/