Menu

Download

Press Release

27 May 2022

Jakarta – Setelah berjalan selama beberapa tahun terakhir dan sempat terhenti akibat pandemi, kolaborasi diantara kedua brand Yamaha (Yamaha Indonesia Motor Mfg. dan Yamaha Musik Indonesia Distributor) yang mengusung semangat “Two Yamahas One Passion” kembali digelorakan di ajang musik Java Jazz Festival 2022 yang berlangsung pada 27 – 29 Mei 2022 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

 

Mengangkat tema “Connected 2 Yamahas”, kolaborasi yang merefleksikan komitmen kedua brand Yamaha dalam memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada konsumen tersebut ditunjukan dalam berbagai kegiatan menarik. Mulai dari dipamerkannya produk-produk Yamaha Musik dan Yamaha Motor yang saling berdampingan di booth-booth Yamaha yang hadir di event Java Jazz Festival 2022, hingga diadakannya Jingle Competition yang rutin diselenggarakan setiap tahun sejak 2019 dengan mengangkat produk terbaru Yamaha sebagai tema utamanya.

 

“Melalui semangat “Two Yamahas One Passion” yang mengkoneksikan kedua brand Yamaha, baik Yamaha Motor dan Yamaha Musik telah berkomitmen untuk saling berkolaborasi dalam memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan atau “Excitement Feeling” kepada konsumen. Tidak hanya melalui inovasi produk, namun juga berbagai kegiatan menarik yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup dan juga eksistensi diri mereka. Di tahun ini  kolaborasi diantara kedua Yamaha masih terus berjalan dan semakin kuat. Selain ditunjukan dengan kehadiran produk-produk sepeda motor dan alat musik Yamaha yang saling berdampingan di Java Jazz 2022, kami juga kembali menyelenggarakan Jingle Competition dengan mengangkat Yamaha Fazzio yang merupakan model terbaru dari keluarga Classy Yamaha,” terang Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

 

Yamaha setidaknya menghadirkan 3 booth display (1 booth utama dan 2 booth satelit) di ajang Java Jazz Festival 2022 yang memamerkan model-model teranyar berkarakter stylish dan elegan yang merepresentasikan gaya hidup dari penggunanya. Seperti model terbaru dari keluarga Classy Yamaha, yaitu Fazzio Hybrid Connected dan skutik di jajaran Maxi Yamaha, yaitu All New NMAX 155 Connected serta All New Aerox 155 Connected.

 

Dalam kesempatan yang sama, kedua Yamaha juga turut mengajak para pengunjung pecinta musik untuk berpartisipasi pada kegiatan Fazzio Jingle Competition yang saat ini masih berlangsung hingga 10 Juni 2022 mendatang. Kompetisi adu kreativitas dalam bermusik yang hasil karyanya langsung dinilai oleh Music Director ternama tanah air, Ronald Steven, akan memperebutkan banyak hadiah-hadiah menarik untuk 6 kategori pemenang terpilih yang terdiri dari 3 Juara dan 3 Special Award sebagai wujud apresiasi terhadap karya anak bangsa.

 

Beragam hadiah di masing-masing kategori tersebut adalah sebagai berikut :

 

Kategori Juara

Juara 1

1 Unit Yamaha Fazzio LUX Version + 1 Unit Yamaha Arranger Workstation PSR-SX900 + Uang Rp 10.000.000 + Trophy

Juara 2

1 Unit Yamaha Fazzio NEO Version + 1 Unit Yamaha Drum Elektrik DTX6KX + Uang Rp 5.000.000 + Trophy

Juara 3

Yamaha Apparel + 1 Unit Yamaha Gitar APX600M + Uang Rp 5.000.000 + Trophy

Kategori Special Award

Yamaha Motor President Award

Uang Tunai Rp 3.500.000 dan Trophy

Yamaha Musik President Award

Uang Tunai Rp 3.500.000 dan Trophy

Main Judges Special Award

Uang Tunai Rp 3.500.000 dan Trophy

 

Adapun cara untuk mengikuti Fazzio Jingle Competition sangatlah mudah. Para calon peserta yang tertarik dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

 

  1. Buat LIRIK dan LAGU dengan Video Kreatif bertemakan "Color Up Your Life!" (Warnai Harimu) dengan mandatori lirik "Yamaha, Fazzio Hybrid-Connected, Color Up Your Life, Classy Yamaha"
  2. Durasi Video Kreatif maksimal 2 menit
  3. Peserta tidak harus menggunakan motor Fazzio Hybrid-Connected dalam Video Kreatif. Please be Creative.
  4. Unggah jingle video kreatif kamu ke media sosial INSTAGRAM atau YOUTUBE dimulai dari tanggal 9 Maret 2022 – 10 Juni 2022 pukul 23.59 WIB.
  5. Mention dan Follow @yamahaindonesia & @yamahamusikid dan subscribe Youtube Channel Yamaha Motor Indonesia & Yamaha Musik ID
  6. Peserta wajib menggunakan caption yang menarik dengan hashtag #FazzioJingleCompetition #YamahaFazzio #FazzioHybridConnected #ClassyYamaha #DiRumahPakeYamaha
  7. Pajak Hadiah ditanggung oleh pemenang.
  8. Seluruh hasil karya yang ikut serta dalam Fazzio Jingle Competition menjadi milik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing
  9. Peserta dapat melakukan registrasi dengan mengisi link pendaftaran bit.ly/fazziojinglecompetition.

 

Peluncuran Gitar Terbaru

 

Perhelatan Java Jazz Festival 2022 turut dimeriahkan oleh Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) dengan meluncurkan varian teranyar gitar “NEW REVSTAR” yang desainnya terinspirasi dari sepeda motor Yamaha berjenis café race, yaitu motor racing dengan performa tinggi yang memancarkan kepribadian pengendaranya. Melalui pengembangan konsep tersebut, varian gitar Revstar kini dibuat menjadi lebih nyaman, lebih versatile, dan dapat menghasilkan suara yang lebih baik bagi gitaris yang membutuhkan gaya klasik dengan sentuhan modern.

 

Untuk informasi lebih lanjut terkait kegiatan Yamaha di Java Jazz Festival 2022, dapat mengunjungi akun Instagram resmi Yamaha Motor dan Yamaha Musik di @yamahaindonesia @yamahamusikid

 

***