Product

Dealer

Credit

Konsultasi

Service

bLU cRU

Tim Yamaha menguasai podium 1-2-3 Kejurnas Sport 150, UB150, AM Fadly Finish ke-3 Sport 250 dan Superbike Eric Podium 1

21 July 2023

product-picture

Hasil memuaskan diraih para pembalap tim Yamaha yang berkompetisi di kelas Kejurnas Sport 150 dan supporting class Underbone 150 (UB150). Demikian berlangsung dalam rangkaian seri ke-2 event Mandalika Racing Series 2023 (MRS 2023) di Sirkuit Mandalika Lombok NTB (15-16 Juli 2023).


Race Pertama kelas Kejurnas Sport 150cc dengan menggunakan pacuan motor All New YZF-R15, Hafid Pratama (Gordons Racetech Takisawa Racing) yang terdepan diikuti Alfi Husni (Yamaha Yamalube Ziear ARL The Strokes55) dan Nicky Hayden (Yamaha Akai Jaya MBKW2). Sedangkan race ke-2, duet tim Yamaha Yamalube Ziear ARL The Strokes55, Alfi Husni dan Gupita Kresna yang memborong podium 1-2 dan Podium 3 milik Nicky Hayden.

 

A group of people on motorcyclesDescription automatically generated


“Saat race pertama, saya mencoba untuk bermain safety dahulu, kemudian all out di 2 lap terakhir, “Ucap Hafid Pratama yang diback-up mekanik Leon Candra tetapi sayangnya di race ke-2 mengalami kendala pada kinerja rantai.


“Race Pertama saya belum mendapatkan hasil yang memuaskan, namun saya dapat buktikan di race ke-2 dengan meraih podium juara. Saya fokus untuk all out sampai dengan bendera finish berkibar,“ucap Alfi Husni yang diback-up mekanik Bima Aditya The Strokes55.


Kondisi yang sama terjadi di kelas pendukung Underbone 150 (UB150) yang wajib dengan batasan usia maksimal 20 tahun. Para rider dengan motor MX King 150 mendominasi podium juara. Perfoma MX King yang diriset mendalam mekanik senior Hawadis HDS Racing menguasai jalannya race.


Pembalap tuan rumah asal NTB Lombok Arai Agaska (Yamaha KYB LFN HP969 IMP89 Cardinals HDS Racing meraih poin sempurna (50 point). Terbaik dalam 2 race UB150 yang dihadirkan mendapat sambutan luar biasa dari penonton yang hadir memberikan semangat kepada pembalap muda yang masih berusia 12 tahun.

A person on a motorcycleDescription automatically generated


“Alhamdulillah, saya dapat meraih podium juara dalam 2 race yang berjalan. Jadi saya dapat memuaskan penonton dan penggemar saya. Terima kasih kepada team HDS Racing dan sponsor, semua ini berkat dukungan motor yang kompetitif, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll, “ucap Arai Agaska.


Bahkan untuk Podium ke-2 dan ke-3 dalam Race Pertama yang diselenggarakan, direbut kembali para rider yang menggunakan motor pacuan MX King. Duet tim LFN HP969, M Robby dan Fahmi Bassam untuk Race ke-2 Podium ke-2 dan ke-3 Fahmi Bassam & Candra Hermawan (Rizqimanta BRItama Tulungagung)


Kejurnas Sport 250cc, AM Fadly (Yamaha Global Ondolomon) bLU cRU Pro Racer yang tampil perdana dan membesut motor YZF-R25 dapat finish ke-3. Perjuangan yang pantas diapresiasi dengan waktu persiapan yang relatif sedikit.


“Persiapan kita memang sangat singkat karena ini tim baru dan selama ini terkendala waktu dalam riset pengembangan. Seri selanjutnya optimis akan lebih baik lagi, “terang Robert Cong selaku pemilik tim dan chief Mekanik.

 

Pada kategori Kelas Supersport atau Superbike Community yang menggunakan Pacuan Motor YZF R1 dengan Pembalap Eric Saputra (YMH Cargloss) pada Race Pertama mendapatkan podium ke 2, sedangkan Race ke-2 mendapatkan Podium pertama.

 

“Perjalanan Race pertama dan Race 2 sangat ketat dengan menggunakan Motor YZF R1 ini saya berusaha untuk tampil all out dan berusaha untuk bertahan pada barisan terdepan,” Ucap Eric Saputra