Product

Dealer

Credit

Konsultasi

Service

bLU cRU

Aldi Satya Mahendra Ukir Sejarah, Rider Asia Pertama Runner-up R3 bLU cRU European Championship

15 September 2023

product-picture

Aldi Satya Mahendra membuktikan talenta dan potensinya di tahun pertama keikutsertaannya dalam kompetisi R3 bLU cRU European Championship 2023 yang seri finalnya berakhir di Magny Cours Perancis, (8-9 September).

Pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yang juga mengusung tim bLU cRU Yamaha Racing Indonesia ini sukses meraih podium juara race ke-2 R3 bLU cRU European Championship 2023 di Magny Cours Perancis. Hasil ini adalah podium terbaik bagi racer usia 17 tahun asal Yogyakarta tersebut untuk kesekian kalinya. Total dia merebut 5 kali podium juara.

Sebelumnya “Pejuang Semakin Di Depan” ini merenggut podium jawara di race ke-2 Misano Italia, kemudian race ke-2 Donington Park Inggris, berlanjut yang terbaik dalam dua race di Imola Italia dan terakhir di race ke-2 Magny Cours Perancis. Selain itu podium runner-up race 1 Barcelona Spanyol dan ke-3 di race 1 Misano Italia.

Baca Juga: Aldi Satya Mahendra Siap Berjuang All Out Raih Juara di Seri Pamungkas R3 bLU cRU European Championship 2023

Jadi Runner-up

Menjadi spesial karena Aldi Satya Mahendra mengendarai Yamaha YZF-R3 bersilinder 321 cc yang merupakan produk global dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mengacu pada hasil keseluruhan 6 seri R3 bLU cRU European Championship 2023 yang dijalani, maka Aldi Satya Mahendra berhasil menempati peringkat ke-2 dalam klasemen akhir. Hanya beda 4 poin dari rider Italia yaitu Emiliano Ercolani.

Jika Aldi Satya Mahendra dapat mengikuti race 1 di Magny Cours, maka kemungkinan besar resultnya berbeda. Pembalap asal Yogyakarta itu harus absen atau tidak dapat mengikuti restart dari race perdana karena motornya rusak setelah crash dengan beberapa pembalap.

A person on a motorcycle on a race track

Description automatically generated

Ukir sejarah

”Alhamdulilah. Saya tidak menyangka bisa berada di sini, yang dulunya hanya mimpi, sekarang saya akhirnya bisa melakukannya. Saya sangat senang karena saya bisa memuaskan rasa penasaran saya di kejuaraan ini sejak pertama kali mendapatkan wild card di Barcelona. Terima kasih kepada Yamaha karena telah memberi saya kesempatan dan terima kasih kepada tim BR Corse atas kerja kerasnya, terima kasih semuanya. Yamaha Extremely Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll !” ucap Aldi Satya Mahendra

Namun dia tetap mengukir sejarah prestasi sebagai pembalap Asia yang pertama kalinya menembus peringkat ke-2 dalam klasemen akhir R3 bLU cRU European Championship 2023.

Mohon dukungan selalu dari masyarakat Indonesia agar Aldi Satya Mahendra dapat konsisten berprestasi dalam event-event internasional ke depan yang akan dijalaninya.

Baca Juga: Antusiasme Tinggi 188 Starter Seri 1 bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika, Komunitas Berikan Apresiasi