Product

Dealer

Credit

Konsultasi

Service

bLU cRU

Keseruan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 Sanggau Kalbar, Diikuti 98 Starter dari Komunitas WR155R dan Pembalap Profesional

15 September 2023

product-picture

Seri ke-2 balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge 2023 yang terpusat di Lapangan Sabang Merah, Sanggau, Kalimantan Barat (9-10 September) mendapatkan respon istimewa.

Kompetisi persembahan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini sukses diikuti hampir 100 starter. Tepatnya 98 peserta ikut meramaikan ajang yang menggunakan pacuan Yamaha WR155R.  

Mereka diajak untuk melalui berbagai karakter trek menantang seperti jalan tanah, juga bebatuan, medan tanjakan dan turunan ataupun kubangan lumpur yang cukup dalam.

Komunitas antusias

Komunitas WR155 West Borneo yang berada di bawah naungan Aneka Makmur Sejahtera sebagai main dealer Yamaha wilayah Kalimantan Barat menjadi peserta terbanyak.

Mereka datang dari berbagai chapter seperti WR155 West Borneo Chapter Melawi, WR155 West Borneo Chapter Sintang, WR155 West Borneo Chapter Sanggau dan WR155 West Borneo Chapter Pontianak.

Selain itu, ada juga komunitas Kracker Adventure Lawang Kuari Sekadau, Putra Motor Racing Sintang, Kracker Adventure Melawi, Tracom Sekadau, Hinbun Trail Advanture (Hutan) Sanggau, One Shop, VRT Singkawang, JR Racing Pontianak dan West Borneo Supermoto Pontianak.

Kelas WR155R Community B diikuti starter terbanyak yaitu 32 rider, kemudian kategori WR155R Advance (22), WR155R Professional (15), WR155R Hobby (14) dan WR155 Community A (12).

Baca Juga: Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge Menyambangi Kalimantan, Perdana Digelar di Luar Jawa

Selain komunitas wilayah Kalimantan Barat, event ini diramaikan oleh tim balap profesional dari pulau Jawa. Adalah Yamaha Mekar Motor Cargloss RSS asal Cibinong Bogor yang menurunkan Rey Ratukore, Eric Saputra, R Fadhil, Tibar Romadona dan Mamal. R Fadhil dapat meraih podium terbaik di kelas WR155R Advance.

Pembalap berkompetisi

”Saya sangat senang dapat meraih juara pertama kelas WR155R Advance seri 2 Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge di Sanggau. Saya mempersiapkan fisik dengan baik, serta ketangguhan motor WR155R mendukung dalam menaklukan trek menantang di Sanggau ini. Kemenangan ini sangat berarti bagi saya, menambah pengalaman di kompetisi offroad berkelas yang digelar Yamaha. Semakin Di Depan Full Gaspoll,” ucap R Fadhil.

Tidak ketinggalan pula kehadiran pembalap grasstrack nasional yang selama ini konsen di region Kalimantan. Mereka semakin meningkatkan kualitas kompetisi.

Diantaranya adalah 4 pemenang kelas WR155R Profesional. Mulai dari M Ali Maruf, kemudian Mashuridi, Ocky Hariadi dan Lian Herdiana. M Ali Maruf merupakan grasstracker terbaik di Kalbar yang menjadi langganan juara Kejurnas Grasstrack di region Kalimantan.

”Untuk pertama kalinya saya mengikuti balap ketahanan Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge ini. Asyik sekali treknya sepanjang 8 km. Sangat menantang dan saya juga dapat membuktikan ketangguhan Yamaha WR155R yang keren. Mesinnya powerful, rangka dan suspensinya sangat mendukung. Semoga tahun depan event ini dapat kembali hadir di Kalimantan,” ucap M Ali Maruf yang meraih podium juara di kelas WR155R Profesional.

Baca Juga: Antusiasme Tinggi 188 Starter Seri 1 bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika, Komunitas Berikan Apresiasi

A person on a motorcycle on a podium

Description automatically generated