Product

Dealer

Credit

Konsultasi

bLU cRU

Tampil Gemilang, Tim dan Pembalap Yamaha Ukir Prestasi di Kejurnas Mandalika Racing Series 2023

05 November 2023

product-picture

Duet pembalap tim Yamaha Yamalube Ziear ARL The Strokes55 sukses meraih juara nasional untuk kelas Sport 150 cc. Alfi Husni dan Gupita Kresna memastikan diri mereka sebagai yang terbaik dan runner-up untuk kompetisi Sport150 yang tersaji dalam event Mandalika Racing Series (MRS), 28-29 Oktober 2023.

Alfi Husni yang berasal dari Bandung Jawa Barat finish ke-7 dan ke-2 dalam 2 race Sport 150 cc yang dihadirkan, sedangkan Gupita Kresna masing-masing finish ke-4 untuk 2 kali balapan yang disajikan. Tentu saja, mereka dibekali pacuan Yamaha YZF-R15 yang dikawal mekanik Bima Aditya The Strokes55.

 

 

Adapun poin tertinggi dalam seri pamungkas ini diraih Aldi Satya Mahendra (Yamaha LFN HP969) yang podium ke-2 di race awal (1) dan juara di race ke-2. Petarung asal Yogyakarta berusia 17 tahun dengan dukungan tuner Hawadis ini merebut total poin 45.

Dominasi podium Yamaha memang sangat dominan dalam Kejurnas Sport 150 cc. Mengacu pada data klasemen akhir, maka untuk posisi teratas hingga deretan 5 besar adalah milik YZF-R15. Di bawah Alfi Husni dan Gupita Kresna, Nicky Hayden, Aldi Satya Mahendra dan Hafid Pratama.

 

Baca Juga: Antusias 98 Starter Meriahkan Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival, Perdana di Mandalika 2023

 

”Final round ini Saya fokus dan berusaha semaksimal mungkin untuk all out sampai dengan bendera finish berkibar,” ucap Alfi Husni.

Perjuangan pembalap-pembalap binaan bLU cRU Yamaha Racing Indonesia yang bersaing di kelas Kejurnas Sport 250 cc. Terbukti spesial AM Fadly (Yamaha Global Ondolomon Racing Team) meraih podium juara di race pertama (1) yang berlangsung dalam 10 lap.

 

 

Termasuk juga Rey Ratukore (Yamaha Yamalube SCJRT AMS RRS Cargloss IRC) yang mengawali balapan dari starting grid ke-3 dan berhasil podium runner-up di race kedua. Pembalap senior ini membuktikan di lap akhir hingga hanya berbeda 0,1 detik dari yang finish terdepan. Ini menjadi pembuktian dari perfoma Yamaha YZF-R25 di sirkuit internasional Mandalika yang berkarakter high speed. Pada klasemen akhir Kejurnas Sport 250, dua pembalap Yamaha yaitu Galang Hendra Pratama dan AM Fadly berada di peringkat ke-2 dan ke-3. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi.

”Race kedua saya dapat meraih podium runner-up. Perjalanan race final round ini saya berusaha maksimal untuk selalu mempertahankan posisi hingga posisi pertama, semua ini berkat dukungan motor yang kompetitif. Terima kasih kepada team dan sponsor, Yamaha Semakin Di Depan, Full Gaspoll,” ucap Rey Ratukore.

”Final Round ini saya bertarung sangat ketat berusaha tampil all out dan Alhamdulillah, klasemen akhir Kejurnas Sport 250 saya mendapatkan posisi ke-2. Terima kasih untuk kerja keras tim Akai Jaya Racing Team dan para sponsor,” ujar Galang Hendra Pratama.

 

Baca Juga: Poin Sempurna Tim Yamaha Kelas Expert dan Novice di Seri 4 Kejurnas OnePrix 2023

 

”Race pertama saya berusaha untuk bertahan dan fokus dengan pembalap di depan saya sampai ada kesempatan untuk all out di barisan terdepan sampai bendera finish dikibarkan dan saya dapat meraih podium pertama. Pada klasemen akhir Kejurnas Sport 250 saya berada di peringkat ke-3, Yamaha Semakin Di Depan, Full Gaspoll,” ucap AM Fadly.