Product

Dealer

Credit

Konsultasi

bLU cRU

Aldi Satya Mahendra Posisi ke-5 Klasemen Pasca WorldSSP300 Assen, Optimis Lebih Baik Seri Misano

25 April 2024

product-picture

Kompetisi balap dunia WorldSSP300 di sirkuit TT Assen Belanda, akhir pekan lalu (20-21 April) berlangsung begitu ketat. Hal ini diprediksi berhubungan erat dengan karakter trek sepanjang 4,542 meter yang dipenuhi 18 tikungan dan trek lurus yang relatif pendek 300 meter.

Bahkan perjalanan race awal (1) yang diikuti 31 starter harus dilakukan restart atau start ulang pasca terjadi crash di tikungan ke-17 yang melibatkan 3 pembalap.

 

 

Rider kebanggaan Tanah Air yaitu Aldi Satya Mahendra yang mengusung tim BrCorse harus memulai perjalanan 5 lap tersisa dari posisi ke-8. Sebelumnya dia dari starting grid ke-2 setelah mengukir catatan waktu 1 menit 55,388 detik dalam sesi Superpole.

Pejuang Semakin Di Depan binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut harus puas finish ke-8 race 1 WorldSSP300 Assen. Aldi Satya Mahendra yang menggunakan pacuan Yamaha YZF-R3 terbukti spesial menorehkan best time dalam race awal tersebut dengan catatan waktu 1 menit 49,734 detik.

 

Baca Juga: Aldi Satya Mahendra Siap Kumandangkan Lagu Indonesia Raya di WorldSSP300 Assen

 

Sedangkan di race ke-2, pada awalnya racer asal Yogyakarta berusia 17 tahun itu dapat finish ke-5 dalam pertarungan yang begitu menegangkan dan sangat rapat di lap akhir.

Namun melalui hasil investigasi pihak terkait, Aldi Satya Mahendra disebut melakukan “course shortcut” akibat bersentuhan dengan rider lain pada lap ke-9 hingga mendapat hukuman penalti 3 detik dan harus turun di posisi ke-11.

 

 

”Seri 2 ini saya belum mendapatkan hasil yang memuaskan, saya akan lebih berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal di next round. Terima kasih kepada Yamaha karena support saya selalu dan terima kasih kepada tim BrCorse atas kerja kerasnya, terima kasih semuanya. Yamaha Extremely Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll !” ucap Aldi Satya Mahendra.

Mengacu hasil WorldSSP300 Assen, bLU cRU Pro Racer Indonesia ini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara WorldSSP300. Gap poin dengan peringkat di atasnya relatif dekat.

 

Baca Juga: Aldi Satya Mahendra Raih Podium ke-2 WorldSSP300 Catalunya, Pimpin Klasemen Sementara

 

Perjuangan Aldi Satya Mahendra masih panjang dan potensi untuk merebut juara umum WorldSSP300 masih sangat terbuka. Masih ada 6 putaran lanjutan atau 12 race tersisa dimana setiap seri memperebutkan 50 poin. Aldi Satya Mahendra optimis lebih baik di seri selanjutnya.

Di samping itu, racer Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing) yang juga mendapat support Yamaha Indonesia berada di deretan ke-8 standing point WorldSSP300. Di WorldSSP300 Assen, Galang Hendra Pratama yang juga kakak kandung dari Aldi Satya Mahendra finish ke-6 dan ke-5 dalam 2 race yang tersaji.

 

 

Adapun seri ke-3 WorldSSP300 akan dilakukan di sirkuit Misano Italia tanggal 14-16 Juni. Mohon dukungan doa masyarakat Indonesia agar perjuangan Aldi Satya Mahendra ke depan dapat terus mengharumkan nama Indonesia di pentas balap internasional.