Product

Dealer

Credit

Konsultasi

bLU cRU

Rider Yamaha MX King Dominasi Podium Juara, Kuasai Klasemen Seri 1 OnePrix 2024 Palopo

29 April 2024

product-picture

Para pembalap yang membesut pacuan Yamaha MX King 150 membuktikan dominasinya dengan pencapaian podium juara rangkaian seri 1 Kejurnas OnePrix 2024 di sirkuit Ratona Palopo Sulawesi Selatan.

Mekanik-mekanik yang selama ini identik dengan riset dan pengembangan MX King seperti Leon Chandra dari bengkel Racetech, kemudian Widya Krida Laksana akrab disapa GDT Racing dan Hawadis (HDS Racing) menunjukkan kualitasnya di atas trek Ratona sepanjang 1,7 km. Mereka memborong sebagian besar podium terbaik di OnePrix 2024 Palopo.

”Puji syukur tim Yamaha masih mendominasi papan atas pada klasemen di seri pembuka OnePrix 2024 ini. Kami mengucapkan selamat kepada para juara, semoga hasil baik ini tetap konsisten sampai akhir kompetisi. Yamaha Semakin di Depan, Time to The Max, Full Gasspoll !” ungkap Wahyu Rusmayadi, Manager Motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Di kelas utama expert OP1, M Faerozi (VMK Racetech Kawahara Yamaha Yamalube Pirelli Repsol KYB RK) berhasil meraih podium juara dalam sesi superpole race, sedangkan Hafid Pratama yang berada di tim yang sama merebut podium jawara pada race 2 OP1. Mereka berdua di support mekanik Leon Chandra. Hafid Pratama yang berasal dari Yogyakarta menyelesaikan balapan secara dramatis saat race ke-2 karena unggul pada 2 lap terakhir.

Tidak hanya itu, di kelas OP2 atau Novice, Yamaha MX King juga menunjukkan keunggulannya. Racer M Yudi (Yamaha Master Speed HDS VND KYB NHK Pirelli Privateer Racing) yang dikawal mekanik Hawadis dari bengkel HDS Racing meraih yang terbaik dalam 2 race yang tersaji. Alhasil, pemula asal Kalimatan ini sukses meraih poin sempurna (50). M Yudi memang dapat langsung lepas pada race ke-2 OP2 dan meninggalkan jarak relatif jauh 80-100 meter dari para rivalnya. Kinerja MX King begitu stabil saat momen masuk dan keluar tikungan.

Kemudian pada kategori Rookie (OP3), untuk podium juara pada race 1 direnggut M Abid Azhiar (Merak Racetech RCB Proliner Gordons Pirelli RH57 RK KYB) yang menang saat trek basah (wet race) dan Danadyaksa Wida Pangestu (Yamaha Yamalube SCM Group Aditama NHK VND SSS STSJ) yang juga putera mekanik GDT Racing merenggut podium juara di race 2.

Mengacu hasil dari seri 1 Kejurnas OnePrix Palopo, maka para pembalap Yamaha mendominasi posisi teratas dalam standing point Kejurnas OnePrix 2024.

Mulai kategori Expert (OP1) yang posisi 1-2 nya milik Rio Adrian (Gunung Selatan Racing Team) dan Hafid Pratama (VMK Racetech Kawahara Yamaha Yamalube Pirelli Repsol KYB RK). Mereka masing-masing mengantongi 38 poin dan 37 poin.

Selanjutnya untuk Novice atau pemula (OP2) dimana pucuk pimpinan klasemen sementara milik M Yudi (Yamaha Master Speed HDS VND KYB NHK Pirelli Privateer Racing), juga peringkat ke-2 yang diraih Rendy Oding (Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya Racing Team). Mereka berdua finish 1-2 dalam 2 race yang dilombakan. Jadi pundi nilainya masing-masing 50 poin dan 40 poin.

Ataupun di kategori rookie (OP3) yang diikuti 10 starter menjadi milik M Abid Azhiar (Merak Racetech RCB Proliner Gordons Pirelli RH57 RK KYB) yang juga diback tuner Leon Chandra. M Abid Azhiar ada di peringkat ke-2 klasemen sementara OP3 dengan pencapaian 35 poin.