Product

Dealer

Credit

Konsultasi

Service

Corporate

Target Penjualan Mio J dan Mio Fino Tercapai

12 March 2012

product-picture

Target Penjualan Mio J dan Mio Fino TercapaiJAKARTA-Dua skutik teranyar Yamaha, Mio J dan Mio Fino, mendulang sukses penjualan di bulan Februari 2012. Target penjualan keduanya tercapai di pasar otomotif roda dua Indonesia. Mio J bahkan melebihi target penjualan 25 ribu unit per bulan. Berdasarkan data AISI (Asosisasi Sepeda motor Indonesia), skutik berteknologi Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection (YMJET-FI) itu terjual 29.356 unit. Sedangkan Mio Fino “Fashionable Matic” terjual 19.883 unit, mendekati target penjualannya 20 ribu unit per bulan. ”Pencapaian ini menunjukkan Mio J dan Mio Fino diterima dengan sangat baik oleh pasar Indonesia. Dengan berbagai keunggulan keduanya, kami harapkan memperkuat market share Yamaha dan menjadi nomor satu di kategori skutik yang saat ini paling diminati konsumen Indonesia,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia. Kehadiran Mio J dan Mio Fino juga melesatkan total penjualan skutik Yamaha, naik 50 persen di bulan Februari 2012 dibandingkan Januari 2012. Dengan jumlah penjualan Mio J dan Mio Fino, ditambah penjualan Mio lama 43.607 unit yang masih menjadi penyumbang terbanyak di kategori skutik, Soul 17.635 unit dan Xeon 20.139 unit, total kategori skutik Yamaha di bulan Februari 2012 mencapai 130.800 unit. Jumlah itu naik setengahnya dari total penjualan skutik di Januari 2012 sebanyak 87.062 unit. Total Penjualan Naik 26 Persen Untuk total penjualan Yamaha secara keseluruhan di Februari 2012 sebanyak 257.881 unit, naik 26 persen dibandingkan Januari 2012 sebanyak 205.304 unit. Total penjualan itu selain didapatkan dari skutik, juga ditambah total bebek 93.615 unit dan sport 33.466 unit. Yamaha masih memimpin penjualan kategori motor sport di Indonesia. Target Penjualan Mio J dan Mio Fino Tercapai Penjualan sport naik 17 persen dan bebek naik 4 persen dibandingkan Januari 2012. Double produksi yang dilakukan Yamaha membuat penjualan Byson meroket hingga 99 persen dari 6.756 unit di Januari 2012 menjadi 13.467 unit, Vega naik 30 persen dari 29.755 unit menjadi 38.631 unit dan Scorpio melambung menjadi 1.494 unit dari yang hanya 6 unit. Informasi Lebih Lanjut
Indra Dwi Sunda
PR Corporate & Communication Head
PT Yamaha Motor Kencana Indonesia
Opens window for sending emailindra_prm@yamaha-motor.co.id

For download Hi-Res image click Initiates file downloadHere