Corporate
Yamaha Luncurkan Aerox 125LC Livery Movistar Yamaha MotoGP
31 May 2016
Yamaha menyegarkan tampilan Aerox 125LC dengan menyematkan livery Movistar Yamaha MotoGP. “Baju barunya” itu sudah terpajang di booth Yamaha di Jakarta Fair 2016.
Aerox 125LC model ini berhasil menarik perhatian para pengunjung yang menemukannya berjajar dengan produk lainnya yang ber-livery Movistar Yamaha MotoGP seperti YZF-R25, YZF-R15, New V-Ixion Advance, MX King.
Jejeran motor-motor itu menjadi salah satu favorit sudut display yang kerap didatangi oleh pengunjung yang selalu senang disuguhi produk-produk “berjubah” tim factory Yamaha MotoGP. Aerox 125LC livery Movistar Yamaha MotoGP terlihat mencolok di barisan unggulan motor Yamaha di Jakarta Fair karena terhitung motor yang masih fresh diluncurkan pada Januari tahun ini.
”Tim pabrikan Movistar Yamaha MotoGP adalah favorit banyak orang. Produk-produk yang berkaitan dengan tim itu selalu disukai. Di Indonesia kami mengaplikasinnya pada motor-motor yang digemari konsumen, termasuk Aerox motor yang masih terhitung baru dan kini sudah tampil dengan livery Movistar Yamaha MotoGP. Segera dapatkan di Jakarta Fair edisi spesial ini,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Spesifikasi Aerox 125LC livery Movistar Yamaha MotoGP sama dengan Aerox 125LC (reguler) yang diluncurkan Januari 2016 lalu. Harganya berbeda, Aerox 125LC livery Movistar Yamaha MotoGP Rp 18.600.000 sedangkan Aerox 125LC reguler harganya Rp 18.200.000.
Aerox 125LC
Valentino Rossi & Jorge Lorenzo sebagai rider Yamaha Factory Racing Team di MotoGP sudah menggunakan motor Aerox ini untuk paddock bike di ajang MotoGP. Seperti yang sudah pernah digunakan yaitu Aerox-R 2007 Special Edition, Aerox-R 2007 Race Replica, Aerox-R 2008 Race Replica, Aerox-R 2012 GP Edition.
Aerox 125LC mempunyai tiga karakter unik yaitu racing style (gaya balap), top performance (performance maksimal), agile maneuver (manuver lincah). Ini matik dengan performa terbaik di kelasnya ! Terbaik di kelasnya dengan kapasitas mesin 125cc, Liquid Cooled (berpendingin cairan) yang membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin maksimal, serta berteknologi MotoGP (Forged Piston dan DiASil Cylinder).
Perbedaan Aerox di Eropa hanya 50cc, sedangkan di Indonesia menggunakan mesin 125 cc yang lebih powerfull. Selain desainnya yang racing style, tidak hanya itu fitur fitur terbaru di Aerox 125LC dilengkapi dengan lampu LED, naked handle bar, bagasi yang luas dan dua pijakan kaki untuk posisi santai dan race style (kecepatan tinggi). Dan dengan ban tapak lebar sangat mendukung kelincahan (agility) saat bermanuver, kombinasi yang pas powerful dan lincah.
Spesifikasi Aerox 125LC :
Dimensi | |
P X L X T | 1857mm X 742mm X 1070mm |
Jarak Sumbu Roda | 1265mm |
Jarak Terendah ke Tanah | 135mm |
Tinggi Tempat Duduk | 760mm |
Berat Isi | 102 kg |
Kapasitas Tangki Bensin | 3,8L |
Mesin | |
Tipe Mesin | Liquid cooled, 4-stroke, SOHC |
Jumlah / Posisi Silinder | Single cylinder |
Diameter x Langkah | 52,4 x 57,9 mm |
Perbandingan Kompresi | 10,9 ± 0.4 : 1 |
Daya Maksimum | 8.4kW/9000rpm |
Torsi Maksimum | 10.4Nm/6500rpm |
Sistem Starter | Elektrik & kick starter |
Sistem Pelumasan | Basah |
Kapasitas Oli Mesin | Total = 0,90 L ; Berkala = 0,80 L |
Sistem Bahan Bakar | Fuel Injection |
Tipe Kopling | Kering, sentrifugal |
Tipe Transmisi | V-belt automatic |
Rangka | |
Tipe Rangka | Underbone |
Suspensi Depan | Teleskopik |
Suspensi Belakang | Unit swing |
Ban Depan | 70/90-14M/C 34P |
Ban Belakang | 100/70-14M/C 51P |
Rem Depan | Disc brake |
Rem Belakang | Drum brake |
Kelistrikan | |
Sistem Pengapian | TCI |
Battery | YUASA/YTZ5S |
Tipe Busi | NGK/CR7E |