Corporate
FI Ready Advance, handal dan ahli teknisinya, advance teknologinya
11 November 2016
Yamaha selalu memberikan sesuatu yang terbaik untuk setiap konsumen, baik produk dan pelayanannya. Bicara mengenai pelayanan, telah dibuktikan oleh teknik-teknisi Yamaha yang ahli dan handal dalam merawat dan memperbaiki segala kondisi motor anda serta siap untuk memberikan konsultasi kepada konsumen.
“Kami memberikan secara total untuk pelayanan service, konsumen bisa bertanya, berdiskusi ataupun berkonsultasi dengan para teknisi kami yang ada di jaringan resmi Yamaha. Hal ini supaya terjalin keterikatan antara teknisi dan konsumen itu sendiri” tutur M. Abidin selaku GM After Sales Service & Motor Sport. Beliau menambahkan “kami juga menyediakan sesuatu yang advance lain dari yang lain, teknisi yang ahli dan handal ini kami persenjatai dengan Yamaha Diagnostic Tool versi terbaru, sebut saja YDT”.
Yamaha Diagnostic Tool (YDT) versi terbaru mampu memeriksa system injeksi secara real time, trouble shooting dan juga ada konfirmasi repair. YDT ini mampu menyimpan history perawatan dari motor konsumen disimpan secara online sehingga di semua jaringan bengkel resmi Yamaha yang memiliki YDT ini dapat sharing data konsumen.
“YDT ini teknologi yang sudah advance, seperti tagline yang kami dengungkan FI Ready Advance. Jadi, bukan hanya teknisi-teknisi kami saja yang ahli dan handal tetapi juga didukung dengan peralatan yang high tech. Konsumen dipermudah dalam perawatan, karena dengan adanya rekam history perbaikan / perawatan motor mereka, konsumen bisa berkonsultasi dengan teknisi di seluruh jaringan resmi Yamaha yang telah memiliki YDT tersebut” lanjut M. Abidin. YDT vesi terbaru hingga awal tahun 2017 akan tersedia di 1000 jaringan resmi Yamaha, dan akan tersedia di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha pada tahun 2018. Selain peralatan tersebut, Yamaha juga menyediakan “Injector Cleaner and Tester” yang berfungsi untuk membersihkan dan menguji injector motor konsumen.