Product

Dealer

Credit

Konsultasi

Service

Corporate

Strategi Pemasaran Inovatif dan Kreatif Menjadi Kunci Keberhasilan Yamaha di Marketing Excellence Award 2025

05 November 2025

product-picture

Jakarta — Yamaha kembali menegaskan eksistensinya sebagai salah satu pelaku industri otomotif di Tanah Air. Setelah sukses meraih berbagai penghargaan bergengsi atas keunggulan produk dan layanan purnajual, kali ini Yamaha juga menorehkan penghargaan di bidang pemasaran melalui pencapaian gemilang di ajang Marketing Excellence Awards 2025.

Penghargaan ini semakin memperkuat posisi Yamaha sebagai brand yang konsisten menghadirkan nilai, pengalaman, serta inovasi terbaik bagi konsumen Indonesia. Sebelumnya, berbagai produk unggulan Yamaha diantaranya NMAX “Turbo” TechMAX dinobatkan sebagai Motorcycle of The Year 2024 oleh GridOto Awards, dan Yamaha Aerox Alpha “Turbo” meraih predikat Bike of The Year 2025. Selain itu, Yamaha juga membuktikan keunggulan di sisi pelayanan melalui penghargaan Best 2W Offline Service Experience dari Service Quality Award 2025, menegaskan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen.

 

 

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim Yamaha dan dukungan luar biasa dari konsumen setia kami. Capaian di Marketing Excellence Awards 2025 semakin memotivasi kami untuk terus berinovasi dan memperkuat strategi pemasaran yang relevan dengan kebutuhan masyarakat” ujar Rifki Maulana, Manager PR, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Adapun penghargaan yang diraih oleh Yamaha dalam Marketing Excellence Award 2025, yaitu:

  1. Silver Award – Excellence in Omnichannel
    melalui kampanye “The Scariest Report” dalam program Yamaha Safety Riding Campaign (CSR), yang dikembangakan bersama Rovers Creative menghadirkan edukasi keselamatan berkendara dengan pendekatan emosional dan digital interaktif.
  2. Bronze Award – Excellence in Experiential Marketing
    melalui kampanye Yamaha Fazzio “GGWP Online Design Competition”, yang digarap bersama Dentsu Indonesia berhasil menggugah kreativitas dan kolaborasi anak muda Indonesia dengan karakter Fazzio yang stylish dan ekspresif.
  3. Bronze Award – Excellence in Launch Marketing
    Hasil kolaborasi bersama Rovers Creative melalui kampanye Yamaha Gear Ultima 125 “Gear Ultima Launch” ini berhasil menghadirkan menghadirkan peluncuran produk inovatif dengan strategi komunikasi yang kuat serta eksekusi pemasaran yang berkesan oleh Rovers Creative.

 

 

Respons positif turut disampaikan oleh Rovers Creative selaku agency yang berkolaborasi dalam perancangan kampanye ini:

Yamaha berani melampaui pakem industri dengan ide-ide yang berangkat dari insight nyata. Dalam kerjasama ini, keterbukaan Yamaha terhadap eksplorasi kreatif membuat kami mampu menciptakan kampanye yang tidak hanya unik, tapi relevan dan berdampak. Kunci keberhasilannya satu: menghadirkan impact dan experience yang kuat, sehingga pesan brand benar-benar hidup di benak dan perilaku audiens.” ujar Wirastomo Hadi, CEO Rovers Creative.


Serangkaian penghargaan ini menunjukkan bahwa Yamaha tidak hanya unggul dalam inovasi produk dan kualitas layanan, tetapi juga mampu beradaptasi dengan strategi pemasaran digital berbasis pengalaman. Dengan memahami kebutuhan dan menjaga kedekatan interaksi dengan konsumen, Yamaha terus membuktikan makna “Semakin di Depan", terdepan dalam inovasi, kreatif dan selalu relevan bagi konsumen.