Product

Dealer

Credit

Konsultasi

Service

bLU cRU

Final bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika Catat Rekor, Galang Hendra dan Arai Agaska Juara Umum

26 December 2023

product-picture

Berakhir sudah pagelaran balap bergengsi bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 di sirkuit Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat, akhir pekan lalu (16-17 Desember).

Menjadi spesial karena dalam seri pamungkas ini ambil bagian 193 starter hingga menjadi rekor tersendiri. Tiga kelas yang paling banyak peserta adalah R25 Community B sebanyak 39 starter. Juga ada 3 kategori yang masing-masing jumlah pesertanya sama sebanyak 17 starter. Mulai R15 Community B Beginner, kemudian Aerox 155 Community dan MX King Open. Sebelumnya di seri awal bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika tercatat 188 starter.

 

 

Secara umum, animonya luar biasa. Para pembalap profesional dan komunitas begitu bergairah untuk merasakan sensasi sekaligus berkompetisi di bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika. Pada ajang One Make Race ini juga digelar kelas Superstock up to 1000 cc dan Super Sport 600 cc yang sudah berlangsung sejak 2015 dan konsisten dihadirkan.

 

Baca Juga: Seri Penutup bLU cRU Yamaha Sunday Race di Mandalika, Nantikan Persaingan Seru Pembalap Terbaik Nasional

 

Persaingan dalam putaran final ini begitu menegangkan karena memperebutkan predikat juara umum. Persaingan di kelas R25 Professional Riders yang diikuti banyak pembalap nasional menarik dicermati karena hingga race 1 berakhir, justru perburuan poin makin ketat. Gap nilai antara Galang Hendra Pratama (Yamaha BAF Yamalube Akai Jaya MBKW2) dan Felix PM (Yamaha Yamalube AMS SCJRT TDR Cargloss IRC RRS) makin dekat. Hanya berbeda 3 poin saja, race ke-2 menjadi penentu.

Pada akhirnya, Galang Hendra Pratama yang berhasil meraih juara umum R25 Professional Riders setelah finish ke-2 di race ke-2, sedangkan Felix PM mengalami problem pada pacuannya.

 

 

 

“Alhamdulillah, saya dapat berhasil meraih juara umum R25 Pro bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023. Terimakasih untuk para sponsor yang banyak mendukung perjalanan karir saya di tahun ini. Sampai jumpa di tahun 2024, Yamaha Extremely Max, Semakin di Depan Full Gaspoll," terang Galang Hendra Pratama, pembalap asal Yogyakarta berusia 24 tahun.

 

Baca Juga: Antusiasme Tinggi 188 Starter Seri 1 bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Mandalika, Komunitas Berikan Apresiasi

 

Tidak kalah menarik di kelas All New R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro. Ini kategori pembinaan yang rata-rata pesertanya berusia 12-16 tahun. Mereka tidak hanya bersaing di trek, juga diberikan edukasi manajemen balap profesional. Mulai persiapan balapan, pengenalan trek, evaluasi bersama setelah latihan bebas ataupun kualifikasi dan race. Komunikasi berjalan intens dan efektif.

Hasil akhir kategori All New R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro, pembalap lokal NTB berusia 14 tahun yang sedang on fire Arai Agaska sukses meraih juara umum dari kelas yang menggunakan pacuan yang sama dan disediakan langsung oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

 

Arai Agaska yang mengusung tim Yamaha Zyrof 47 Racing Team sukses merenggut podium terbaik di race perdana, dan ke-2 di race kedua. Total meraih 85 poin dan unggul 14 poin atas Akbar Abud Afdalah (Yamaha ASR VMK Racing Team).

“Terimakasih Yamaha Indonesia yang sudah memberikan saya kesempatan untuk berkompetisi di kelas All New R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro, juga dukungan selama ini di balap nasional. Alhamdulillah, saya dapat meraih juara umum kelas Akl New R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro di YSR 2023 Mandalika. Prestasi ini menjadi semangat saya untuk lebih banyak mengukir prestasi ke depan," ucap Arai Agaska.

 

Baca Juga: Perdana, Gelaran bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 Digelar di Sirkuit Mandalika

 

Di bagian lain yaitu kelas R25 Comm Pro A juga mengundang perhatian dengan kehadiran M Fadli yang tampil untuk pertama kalinya di kompetisi balapan motor setelah 8 tahun vakum. Bergabung dengan tim Cargloss YSS YROI, M Fadli berhasil naik podium pertama pada race 2 bersaing dengan adiknya yaitu M Iqbal yang finish ke-2. Sedangkan di race 1 M Fadli berada di posisi ke-8.

 

 

Juara umum pembalap lainnya bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023, Pembalap dari kelas Professional lainnya yaitu Murabbil Vitoni dari LFN HP969 Racing Team, sebagai juara umum kelas R15 Pro. Kemudian pembalap Candra Hermawan dari Yamaha SCM Aditama Racing Team tampil sebagai juara umum kelas MX King 150 Open. Sedangkan dari kelas komunitas pemegang predikat juara umum kelas R25 Community Professional yaitu M. Iqbal dari komunitas YROI, Wahdan Nurfauzi dari komunitas YROI BATIK, tampil sebagai juara umum kelas R25 Community A. Kemudian yang terakhir adalah pembalap komunitas Alvian Hadiputra dari komunitas COIN MOTORSPORT menjadi juara umum kelas R15 Community A.

 

 

Terimakasih atas dukungan para sponsor terkait seperti Idemitsu, Yamalube, KYB, Motobatt, IRC Tire, YES24, SKY (Service Kunjung Yamaha), Handal Teknisinya Asli Sparepartnya dan Terimakasih juga kepada semua komunitas yang telah menjadi Participant dalam 2 seri hingga event bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 dapat berakhir dengan baik, lancar dan aman. Sampai jumpa di tahun 2024.

Salam Yamaha Semakin Di Depan! Full Gasspoll!